Tuesday, August 13, 2013

Tuhan Mereka (Baphomet dan Lucifer)



Baphomet yang digambarkan Levi merupakan figur penting dalam tatanan kosmologi Thelema, sebuah sistem mistis yang didirikan oleh Aleister Crowley di awal abad ke dua puluh. Crowley setuju bahwa Baphomet merupakan wujud Harpocrates bersama dengan Bacchus Dipphues, dikarenakan kombinasi gender antara laki-laki dan perempuan. Dia juga digambarkan sebagai figur yang berkepala domba yang dia sebut sebagai “Lion-Serpent” (Ular Berkepala Singa). Dalam buku The Law, Crowley mengidentifikasikan “Lion-Serpent” dengan “Rahasia Diri” yang ia sebut juga dengan Malaikat Penjaga Suci.


Dalam Magick (buku 4) Crowley meuliskan bahwa iblis tidaklah nyata. Itu adalah nama yang dibuat oleh Black Brother untuk menyuarakan persatuan. Iblis yang telah bersatu adalah Tuhan. Secara history, Iblis adalah Tuhan bagi umat manusia yang membencinya. Iblis bukanlah musuh manusia, namun ia adalah mahluk yang menciptakan berbagai tuhan bagi banyak suku bangsa. Dia adalah setan dalam buku Thoth, dan lambangnya adalah Baphomet, yakni Androgyne yang dalam bahasa Mesir Kuno berarti “Rahasia Kesempurnaan”. Dia juga bisa disederhanakan sebagai hidup dan cinta. Dalam simbol Hieroglyph, dia disebut Ayin (mata) sehingga bisa juga disebut Cahaya. Lambang zodiaknya adalah Capriocornus yang bermakna Kebebasan. Bagi Crowley, Baphomet semakin menjelaskan kekuatan alam dari Spermatozoa yang juga menjadi simbol “Anak Ajaib” yang dihasilkan dari sihir sensual. Baphomet juga menjelaskan gabungan dari hal-hal mistik, dan sebagai perwujudan secara biologi dengan sperma dan sel telur yang bersatu menjadi zygoth.

Sekarang kita beralih ke Lucifer. Lucifer adalah sebutan lain dari Fallen Angel (Malaikat Yang Terbuang) yang seringkali dialamatkan kepada setan atau iblis dalam alkitab. Dalam bahasa latin, Lucifer yang berarti Pembawa Cahaya (Dari Lux, Lucis “Cahaya”, Dan Ferre “Membawa”) adalah sebuah nama untuk Bintang Fajar (planet venus yang muncul pada dini hari). Versi Vulgata Alkitab dalam bahasa lain menggunakan kata ini dua kali untuk merujuk kepada Bintang Fajar : sekali dalam 2 Petrus 1:19 untuk menerjemahkan kata bahasa Yunani Fasforos yang mempunyai arti harfiah yang persis sama dengan “Pembawa Cahaya” yang dimiliki oleh “Lucifer” dalam bahasa lain dan sekali dalam Yesaya 14:12 untuk menerjemahkan Helcl yang juga berarti “Bintang Fajar”. Nama “Bintang Fajar” diberikan kepada Raja Babilonia yang tiran. Sebuah ayat yang diberikan kepada Raja Iblis dan demikian nam “Lucifer”, kemudian digunakan untuk Setan dan dipopulerkan dalam karya-karya seperti Inferno oleh Dante dan Paradise Lost oleh Milton, tetapi bagi para pengguna bahasa Inggris, pengaruhnya yang terbesar disebabkan karena nama in digunakan dalam Alkitab versi Raja James, sementara versi-versi bahasa Inggris lainnya menerjemahkan dengan “Bintang Fajar” atau “Bintang Siang”.













http://666oky.blogspot.com/2014/01/leo-zagani-mantan-anggota-illuminati.html (Leo Zagani Mantan Anggota Illuminati)
http://666oky.blogspot.com/2013/08/mega-ritual-911_13.html (Mega Ritual)
http://666oky.blogspot.com/2013/08/anton-lavey.html (Anton Lavey)
http://666oky.blogspot.com/2013/08/numerology-dan-geometry-suci.html (Numerology Dan Geometry Suci)
http://666oky.blogspot.com/2013/08/penyusupan-dan-pembodohan.html (Penyusupan dan Pembodohan)

1 comment: